- Advertisement -

Presiden Prabowo Dilantik, Bandung Mulai Jalankan Program Makan Siang Gratis

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Program makan siang gratis bagi pelajar yang diinisiasi oleh Presiden Prabowo Subianto mulai dilaksanakan di sejumlah daerah di Jawa Barat, termasuk Bandung.

Dilansir dari jabar.jpnn, Program ini merupakan salah satu janji kampanye Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang kini telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia setelah menggantikan Joko Widodo.

Di Kota Bandung, program ini dilaksanakan di SD Al Muiz, Kecamatan Gedebage. Siswa-siswi di sekolah tersebut menerima makan siang bergizi secara gratis, dan kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat setempat, termasuk dari Polrestabes Bandung dan Dinas Pendidikan.

Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Kusno Diyantara, menekankan bahwa program ini sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat sejak dini.

“Program makan siang gratis ini untuk menunjang anak – anak belajar karena tidak semua anak yang berangkat ke sekolah dibekali dengan sarapan.” ucap Kusno dalam keterangannya, Selasa (22/10).

“Tidak semua anak dalam makan sehari – harinya terpenuhi nilai gizi yang mencakup 4 sehat 5 sempurna,” tambahnya.

Selain di Kota Bandung, program makan siang gratis juga digelar di SDN Lemburmuncang, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kebijakan ini merupakan inisiatif Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” ucap Kasat Binmas Polresta Bandung AKP Hasbi.

Di sana, sebanyak 180 siswa menerima manfaat dari program tersebut, yang dirancang dengan menu makanan bergizi seimbang, terdiri dari nasi, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan.

“Setiap porsi makanan memiliki nilai ekonomis sebesar Rp15.000,” ujarnya.

Kasat Binmas Polresta Bandung, AKP Hasbi, memastikan bahwa distribusi makanan bergizi ini diawasi secara ketat guna menjamin pelaksanaannya sesuai rencana.

Program ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas pendidikan anak-anak di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami berharap, program ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” tutupnya.