- Advertisement -

Optimalkan Sistem Sampah, DLH Kota Bandung Kumpulkan Petugas Kebersihan

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Senin, 14 Oktober 2024, ratusan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung mengikuti kegiatan evaluasi di Plaza Balai Kota Bandung.

Kegiatan ini berfokus pada edukasi terkait pengangkutan dan pemilahan sampah, dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan para petugas agar pengangkutan sampah yang telah dipilah dari sumbernya bisa lebih optimal. Hal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah ritase yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, yang kapasitasnya telah melebihi batas.

Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para petugas lapangan, seperti penyapu jalan dan pengangkut sampah, yang telah berperan penting dalam menjaga kebersihan kota.

Ia menekankan bahwa para petugas ini adalah garda terdepan dalam upaya Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan kota yang bersih dan sehat.

Koswara juga menyoroti pentingnya evaluasi rutin untuk meningkatkan kinerja petugas lapangan. Ia menegaskan bahwa konsistensi dalam mengangkut sampah yang telah dipilah di tingkat rumah tangga sangat penting dalam mengurangi volume sampah yang sampai ke TPA.

“Konsistensi dalam pemilahan sampah sangat penting untuk membantu menekan jumlah ritase sampah, maka jika sampah tidak dipilah tidak diangkut,” beber Koswara

“Mari kita semua berkomitmen untuk melakukan pemilahan sampah demi Kota Bandung yang lebih nyaman dan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” tambahnya.