- Advertisement -

Pasca Kerusuhan Suporter, Stadion Si Jalak Harupat Menghadapi Kerusakan

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam pertandingan Liga 1 2024-2025. Namun, hasil positif tersebut tercoreng oleh insiden yang melibatkan beberapa oknum Bobotoh yang menerobos ke lapangan.

Dilansir dari laman bola.okezone.com, akibat tindakan tersebut, sejumlah fasilitas di stadion mengalami kerusakan, dan Pemerintah Kabupaten Bandung segera melakukan penilaian terhadap kerugian yang ditimbulkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, mengonfirmasi bahwa fasilitas seperti kursi di tribun dan papan LED di pinggir lapangan mengalami kerusakan.

“Kami sedang melakukan pendataan bersama panitia Persib, tetapi rincian kerusakannya masih dalam proses,” ungkap Erwin saat dihubungi pada Selasa (24/9).

Walaupun jumlah pasti fasilitas yang rusak belum diketahui, Erwin menyebut ada beberapa kursi yang dilempar dan kemungkinan papan LED yang juga terkena dampak. Proses pendataan dilakukan bersamaan dengan Panitia Pelaksana Persib Bandung, yang nantinya akan bertanggung jawab atas perbaikan yang diperlukan.

Erwin menyayangkan insiden ini, terutama karena Stadion Si Jalak Harupat sebelumnya pernah digunakan sebagai lokasi Piala Dunia U-17. Ia berharap perbaikan dapat segera dilakukan agar stadion tetap dapat beroperasi dengan baik di masa mendatang.

“Kerusakan ada, tetapi tidak parah. Hanya beberapa kursi dan pagar tribun yang terdampak, sedangkan area luar stadion tidak mengalami kerusakan,” pungkasnya.