- Advertisement -

Lanjutkan Kepemimpinan Almarhum Eddy Jusuf, Prof. Eddy Soeryanto Soegoto Dilantik Sebagai Ketua APTISI Jabar

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., Rektor Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Jawa Barat untuk periode 2024-2025.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum APTISI Pusat, Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko, M.Si., MEI., di Auditorium Lantai 17 Smart Building UNIKOM. Prof. Eddy menggantikan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp, M.Si., M.Kom., IPU., yang meninggal dunia pada 22 Agustus 2024.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta Mars dan Hymne APTISI, diikuti seluruh hadirin dengan khidmat.

Ketua Panitia, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., menyampaikan dalam sambutannya bahwa almarhum Prof. Eddy Jusuf awalnya akan mengakhiri masa jabatannya pada April 2025, namun takdir berkata lain.

“Organisasi harus terus berjalan, dan pilihan jatuh pada Prof. Eddy Soeryanto Soegoto. Insya Allah, pilihan ini tidak akan mengecewakan,” ujar Prof. Umi dengan haru.

Ketua Umum APTISI Pusat, Dr. Budi Djatmiko, menyoroti berbagai tantangan pendidikan di Indonesia, seperti kualitas yang masih rendah dan ketimpangan antara perkotaan dan pedesaan.

Ia berharap Prof. Eddy Soeryanto Soegoto dapat melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh kepengurusan sebelumnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Dr. H. M. Samsuri, S.Pd., M.T., yang mengapresiasi dedikasi dua tokoh “Eddy” dalam memajukan pendidikan di Jabar dan Banten.

“Di bawah kepemimpinan Prof. Eddy Jusuf, APTISI Jabar sangat produktif, dan saya yakin Prof. Eddy Soeryanto Soegoto akan melanjutkan hal itu dengan baik,” ungkap Dr. Samsuri.

Prof. Eddy Soeryanto Soegoto mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan almarhum Prof. Eddy Jusuf. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa amanah sebagai Ketua APTISI Jabar adalah tugas yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ingin merangkul seluruh PTS di Jabar untuk saling membantu dan berkembang bersama,” tegasnya.

Acara pelantikan ini juga disertai penandatanganan berita acara dengan saksi-saksi dari tokoh pendidikan Jabar, serta diakhiri dengan diskusi mengenai langkah-langkah ke depan APTISI Jabar.***