- Advertisement -

Mobil Master Disnaker Kota Bandung Hadir di Dua Lokasi Pekan Ini, Catat Tanggalnya!

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Mobil pelayanan andalan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung, yang dikenal dengan sebutan “Mobil Master,” akan kembali hadir untuk melayani masyarakat di dua lokasi berbeda pada pekan ini.

Pada Jumat, 13 September 2024, mobil ini akan memberikan layanan di Kantor Kecamatan Bandung Wetan, sementara pada Sabtu, 14 September 2024, layanan akan beralih ke Lapangan Voli RW 11 Kelurahan Sukamiskin. Layanan akan tersedia mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Menurut Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman, beberapa layanan yang akan diberikan di lokasi tersebut meliputi pembuatan Kartu AK-1 dan konsultasi ketenagakerjaan.

“Untuk mendapatkan AK-1, warga hanya perlu membawa KTP Kota Bandung, pas foto 3×4, dan ijazah terakhir,” ujar Andri.

Ia juga mengajak warga untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Masyarakat Kota Bandung bisa langsung berkonsultasi tentang ketenagakerjaan, layanan Disnaker, atau membuat kartu pencari kerja dengan datang ke Mobil Master,” katanya.

Mobil Master merupakan salah satu inovasi layanan jemput bola dari Disnaker Kota Bandung. Dengan adanya layanan ini, warga tidak perlu lagi datang ke kantor Disnaker, melainkan bisa mengakses berbagai layanan ketenagakerjaan di dekat tempat tinggal mereka.

Selain pembuatan kartu pencari kerja, warga juga bisa mendaftar pelatihan, mendapatkan informasi tentang program pemagangan, serta mencari lowongan kerja.

Inisiatif ini hadir untuk memudahkan masyarakat yang mungkin tidak memiliki waktu untuk mengurus keperluan ketenagakerjaan pada hari kerja.

Selain layanan langsung melalui Mobil Master, Disnaker Kota Bandung juga menyediakan layanan daring melalui aplikasi New BIMMA (Bandung Integrated Manpower Management Application), namun kehadiran Mobil Master diharapkan dapat lebih menjangkau warga.***