- Advertisement -

Rumah di Bandung Nyaris Dibakar, Aksi Percobaan Terekam Kamera Pengawas

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sebuah rumah di Bandung diduga menjadi sasaran percobaan pembakaran pada Rabu (28/8) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat seorang pria tak dikenal menyalakan api di depan rumah yang terletak di Gang TVRI Blok 2, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Api tersebut dengan cepat membesar.

Rumah berwarna putih dengan pintu hijau tua itu adalah milik Eem Nurhayati (57 tahun). Bagian yang terkena dampak percobaan pembakaran adalah area yang digunakan Eem sebagai bengkel produksi sepatu.

Eem pertama kali menyadari ada api yang menyala di depan rumahnya, tepatnya di bak sampah.

“Awalnya Ibu mendengar suara seperti ledakan kecil, dikira dari listrik yang korslet, tapi saat dilihat keluar ternyata ada api besar di bak sampah,” kata anak Eem, Yusril Ardiansyah (23), pada Rabu (28/8).

“Ibu kemudian membangunkan saya, lalu kami membangunkan karyawan yang tidur di sini, Mang Anton dan Pak Lili,” tambahnya.

Mereka bertiga segera mengambil air dan berusaha memadamkan api. Setelah beberapa waktu, api berhasil dipadamkan.

Menurut kesaksian Lili (58), besarnya api menyebabkan pecahnya kaca jendela dan menghitamkan tembok di dekat bak sampah. Ia juga mengatakan bahwa api hampir mencapai plafon.

“Tingginya lebih dari satu meter. Hampir setinggi plafon,” ujarnya.

Meskipun sosok pelaku terekam CCTV, baik Yusril maupun Lili tidak mengenal pria tersebut. Namun, mereka menduga aksi ini dilakukan secara sengaja.

“Sepertinya orang itu sengaja membakar. Dia jalan dari sana, melihat ke arah bengkel, lalu kembali dan tiba-tiba membakar,” kata Yusril.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus percobaan pembakaran ini.

“Pelakunya masih dalam penyelidikan,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Bojongloa Kidul, Iptu Tejo Asmoro.