- Advertisement -

Persib VS Arema, Polisi Ingatkan Aremania Jangan ke Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Polresta Bandung mengingatkan Aremania untuk tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat pertandingan antara Persib Bandung dan Arema FC akhir pekan ini.

Dilansir dari laman PikiranRakyat, langkah ini sesuai dengan regulasi yang melarang kehadiran suporter tim tamu.

Pelaksana Harian Kepala Polresta Bandung, AKBP Maruly Pardede, menjelaskan bahwa manajemen Persib Bandung telah mengirim surat kepada manajemen Arema FC untuk mensosialisasikan larangan tersebut.

“Pada intinya semua telah sepakat, Aremania untuk tidak berangkat mendukung timnya ke Bandung. Tentunya teman-teman Aremania bisa menahan diri dan menerima ini semua, karena ini untuk kebaikan bersama,” ujar Maruly, dikutip dari PikiranRakyat, Rabu (21/8).

Regulasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memang mengatur larangan kehadiran suporter tamu untuk menjaga keamanan selama pertandingan.

“Tujuannya untuk menjaga situasi keamanan pada saat laga nanti di Bandung dengan aman dan kondusif. Untuk itu, kami pun berharap agar teman-teman Aremania bisa menonton pertandingan di rumah masing-masing saja,” tambah Maruly.

Dalam pertemuan yang dihadiri perwakilan Aremania dan Viking Persib Club di Mapolresta Bandung, disepakati bahwa Aremania dilarang keras hadir di Kabupaten Bandung.

“Kami ikuti dan sepakati aturan itu, kami juga sudah menghimbau kepada kawan-kawan di Malang, di Aremania, untuk tidak berangkat ke Bandung,” kata Ali Rifki, dari Presidium Aremania, via PikiranRakyat.

Sementara itu, Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, menyatakan bahwa pihaknya akan menghormati keputusan tersebut dan turut menjaga agar pertandingan berlangsung tanpa kehadiran Aremania.

“Walaupun di musim ini kami tidak bisa satu tribun, mudah-mudahan silaturahminya tetap bisa terjaga,” ujarnya.***

 

sumber: PikiranRakyat