- Advertisement -

Edelweiss Hospital Luncurkan Children Center, Solusi Baru untuk Masalah Kesehatan Anak

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com — Edelweiss Hospital telah meresmikan Children Center, pada Sabtu (17/8), di Atrium Trans Studio Mall, Bandung.

Edelweiss Children Center merupakan sebuah pusat layanan kesehatan anak yang dirancang untuk menghadapi krisis kesehatan anak yang semakin memprihatinkan di Indonesia.

Tingginya konsumsi gula yang berujung pada kasus diabetes dan gagal ginjal pada anak menjadi salah satu masalah utama yang ingin diatasi oleh fasilitas ini. Selain itu, masalah kesehatan mental pada anak juga semakin meningkat dan menjadi perhatian utama.

Pusat layanan yang baru ini bertujuan untuk memberikan perawatan komprehensif, dengan fokus pada tindakan preventif dan pengobatan untuk berbagai kondisi yang sering dialami oleh anak-anak, khususnya dalam hal pertumbuhan dan gizi.

“Kami prihatin dengan kondisi gizi anak-anak di Indonesia saat ini, banyak anak-anak yang masih gemar mengkonsumsi makanan tidak sehat. Salah satunya yang berasal dari makanan olahan yang mengandung banyak gula dan pengawet. Ini jadi salah satu concern kami di layanan tumbuh kembang anak di Edelweiss Children Center,” ungkap Syauqi Robbani, Founder dan Chairman Edelweiss Healthcare Group, saat peresmian Edelweiss Children Center, Sabtu (17/8).

Menurut Syauqi, gula dalam makanan olahan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari kerusakan gigi hingga kondisi yang lebih serius seperti diabetes dan gagal ginjal.

Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat mengganggu pembelajaran dan memori, serta berdampak negatif pada perilaku anak.

“Dengan kondisi yang ada saat ini, kami merasa perlu menghadirkan fasilitas yang bisa memberikan perawatan dan edukasi yang tepat bagi anak-anak serta orang tua mereka. Harapannya dengan mengurangi asupan gula, kita bisa membantu generasi muda Indonesia fokus belajar, memperbaiki memori, dan mencapai potensi terbaik mereka,” tambah Syauqi.

Edelweiss Children Center juga memperluas layanannya ke bidang kesehatan mental, yang dinilai sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

“Di Edelweiss Children Center ini, kami tidak hanya menangani masalah kesehatan fisik, tetapi juga mental, karena kesehatan mental anak sama pentingnya dengan kesehatan tubuh mereka,” lanjut Syauqi.

Data dari The Indonesia National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada pada tahun 2021 menunjukkan bahwa sekitar 2,45 juta remaja di Indonesia didiagnosis mengalami gangguan mental dalam 12 bulan terakhir. Faktor-faktor seperti kekerasan di rumah, tekanan akademis, dan kurangnya dukungan emosional menjadi penyebab utama dari masalah ini.

Edelweiss Children Center berkomitmen untuk memberikan layanan psikologis yang menyeluruh, termasuk konseling dan terapi, untuk membantu anak-anak mengatasi stres dan trauma.

Berlokasi di Jl. Turangga No. 63, Edelweiss Children Center menawarkan berbagai layanan kesehatan anak, mulai dari psikologi anak, klinik pertumbuhan, fisioterapi, terapi wicara, klinik laktasi, hingga perawatan gigi dan vaksinasi.

Dengan fasilitas yang lengkap dan tenaga medis berpengalaman, pusat ini diharapkan dapat menjadi solusi atas berbagai masalah kesehatan anak di Indonesia.***