- Advertisement -

Ini Dia, Ide Lomba 17-an Terbaru dan Unik!

Berita Lainnya

ARTIKEL, infobdg.com – Setiap perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba yang penuh keceriaan dan semangat kebersamaan.

Untuk tahun ini tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang berbeda bukan? Nah, jika Wargi Bandung sedang mencari ide lomba yang lebih fresh dan kekinian untuk merayakan 17 Agustus, ada banyak pilihan yang dapat membuat acara semakin seru dan berkesan. Dari lomba klasik yang dimodernisasi hingga tantangan baru yang menarik, berikut adalah beberapa rekomendasi lomba 17 Agustus yang seru dan kekinian untuk kalian coba!

Lomba Mengeluarkan Bola dalam Dus

Salah satu lomba kekinian yang seringkali dijumpai di video tiktok tampaknya seru juga untuk kalian ikuti. Untuk membuatnya hanya memerlukan 3 bahan saja yaitu kardus box bekas, benang rapia dan tentunya bola-bola plastik kecil yang biasa untuk mandi bola.

Selanjutnya buat sebuah box/kotak kardus bekas tersebut lalu dibuat satu lubang di tengah untuk keluarnya bola, dan jangan lupa tambahkan tali untuk mengikatkan box tersebut di pinggang para peserta lomba. Para peserta akan berlomba dengan menggerakan box di badannya agar bisa mengeluarkan bola dari box tersebut, yang paling banyak dalam kurun waktu tersedia dialah yang menang.

Lomba Memasukkan Sedotan ke Dalam Botol

Lomba seru dan mudah lainnya untuk dicoba saat tujuh belasan nanti, Wargi Bandung cukup menyediakan dua bahan yaitu botol kaca bekas dan sedotan.

Peraturan setiap peserta di bagikan 5 buah sedotan yang harus dimasukkan kedalam botol dengan cara ambil sebuah sedotan tersebut diapit diantara mulut dan hidung, lalu berjalan dan berusaha memasukannya ke dalam botol tanpa bantuan tangan dan terus berulang hingga yang sedotannya sudah masuk semua itulah yang menang.

Lomba Memalu Paku

Lomba ini bisa untuk kalangan anak remaja hingga dewasa dengan anjuran keselamatan. Para peserta hanya perlu memalu paku yang sudah sedikit tertancap. Hanya saja diberi sedikit hambatan, para peserta akan dipasangkan cone/corong dari kertas yang akan mempersempit ruang penglihatannya. Hanya melalui lubang kecil di ujung cone tersebutlah mereka bisa melihat dan berstrategi agar bisa menyelesaikan memalu paku di depannya. Bahan yang diperlukan : paku, papan kayu kecil, cone/corong kertas dan tali rapia.

Lomba Balap Kardus ver.2

Konsepnya seperti lomba balap lari biasanya, ada beberapa jalur yang disiapkan untuk para peserta lalu diberi tanda garis awal dan garis akhir. Panjang jalur balapan bisa menyesuaikan, namun yang berbeda dari lomba ini yakni para peserta tidak lari begitu saja, namun masing-masing dari mereka akan diberi kardus yang cukup besar dan melingkar (berbentuk cincin) dimana pesertanya bisa masuk kedalam lingkaran kardus tersebut dan bergerak maju dengan cara merangkak atau berjalan membungkuk seraya mendorong kardusnya (seperti roda hamster). Pemenangnya adalah yang terlebih dahulu sampai di garis finnis tanpa meninggalkan kardus/ keluar dari kardus.

Lomba Pindah Bola (Kelompok)

Lomba satu ini membutuhkan kekompakan karena akan dimainkan oleh kelompok dengan jumlah 4-5 orang. Tiap kelompok akan diberikan misi untuk memindahkan bola dengan alat bantu yaitu berupa sebuah karet gelang yang diberi untaian tali (sesuai dengan jumlah anggota kelompok). Setiap ujung tali tersebut dipegang oleh satu orang dan semua harus bekerjasama untuk meregangkan lingkaran karet agar bisa menjepit bola dan memindahkannya kedalam wadah di ujung lintasan. Permainannya tidak ada batasan waktu namun kelompok yang berhasil memindahkan seluruh bola yang di berikan tiap kelompok (misal: 5 buah per kelompok) dan tercepat lah yang menjadi pemenangnya.

Itulah berbagai lomba kekinian yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk diadakan di rumah atau saat perayaan 17 Agustus di lingkungan sekitar. Sebagian besar lomba tersebut cocok untuk semua kalangan dan pastinya tetap seru. Tertarik untuk mencobanya? Selamat merayakan 17 Agustus, Wargi Bandung!***