- Advertisement -

KoinWorks Dorong Pengusaha Bandung Berinvestasi dalam Money Diary Talks

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – KoinWorks mengadakan Money Diary Talks (MDT) pertamanya di Bandung, sebuah acara yang membahas strategi investasi bagi pengusaha dan pekerja lepas.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum dan dihadiri oleh para pendana KoinP2P.

Anggia Bonyta, seorang content creator sekaligus pemilik warung Imah Babaturan, menjadi salah satu pembicara bersama Stewart Sim, Head of Wealth Management KoinWorks. Keduanya berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang investasi dan pengelolaan keuangan, khususnya bagi pemilik usaha.

“Banyak orang merasa sulit memulai investasi karena perubahan gaya hidup yang diperlukan,” kata Stewart, Head of Wealth Management KoinWorks, saat menanggapi pertanyaan tentang memulai investasi.

“Padahal, jika kita mau menyesuaikan gaya hidup, dana untuk investasi sebenarnya ada,” tambahnya.

Sementara itu, pemilik warung Imah Babaturan, Anggia menuturkan, bahwa dulu dirinya lebih memprioritaskan dana untuk liburan atau beli barang, sebelum mulai menyisihkan untuk investasi, dana darurat, dan pendidikan anak.

“Sekarang, hidup saya lebih tenang meskipun penghasilan saya tidak tetap,” tegas Anggia.

Dalam diskusi yang berlangsung di sebuah restoran di Jalan Banda ini, para pembicara juga membahas bagaimana dana menganggur dalam bisnis bisa dioptimalkan.

“Investasi bisa dilakukan bukan hanya untuk diri sendiri atau keluarga, tapi juga untuk usaha yang memiliki dana menganggur,” lanjut Stewart.

“Dana yang belum direncanakan bisa dimasukkan ke dalam deposito untuk menghasilkan keuntungan,” tukasnya.

Stewart juga mengingatkan pentingnya evaluasi risiko finansial dalam setiap keputusan investasi.

“Pemahaman tentang risiko ini penting untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan investasi,” tandas dia.

Produk deposito KoinWorks Bank, yang menawarkan bunga 6.75% per tahun dan dijamin oleh LPS, menjadi salah satu opsi investasi rendah risiko yang diperkenalkan. Produk ini dapat diakses melalui aplikasi KoinWorks atau tim konsultasi KoinWorks.

Fitriani Rahmah, salah satu peserta acara, juga memberikan tanggapannya.

“Mengelola dana memang tantangan tersendiri. Dari Money Diary Talks ini, saya mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana investasi bisa mengoptimalkan dana yang tidak terpakai,” katanya.

KoinWorks pun berharap, acara ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi para pendana di Bandung, serta mendorong mereka untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan dan memanfaatkan peluang investasi yang ada.***