- Advertisement -

Rumah Seorang Jurnalis di Bandung Dibobol Maling Saat Pemilik Hadiri Kondangan

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sebuah sepeda motor, laptop, dan sejumlah perhiasan hilang dicuri dari sebuah rumah di Jalan Jakapurwa, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, pada Sabtu (13/7/2024) malam. Kejadian tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang menghadiri acara kondangan.

Dilansir dari rejabar.republika.co.id, sang pemilik rumah, Bahi (33 tahun), menduga pencurian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB pada Sabtu (13/7/2024). Bahi, yang berprofesi sebagai wartawan di Bandung, mengatakan bahwa ia sedang berada di kondangan bersama keluarganya pada saat kejadian.

Ketika berangkat ke kondangan sekitar pukul 18.30 WIB, Bahi memastikan bahwa gerbang dan rumahnya terkunci dengan baik. Namun, ketika ia pulang sekitar pukul 20.00 WIB, ia mendapati gerbang depan sudah tidak terkunci dan terbuka. “Gerbang depan sudah terbuka sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Bahi, Minggu (14/7/2024).

Melihat situasi tersebut, Bahi segera memeriksa kondisi dalam rumah dan menemukan rumah dalam keadaan berantakan. Bahi melaporkan bahwa tas berisi laptop, uang tunai, sepeda motor, dan perhiasan dalam lemari hilang. “Setelah diperiksa, rumah sudah berantakan, dan tas berisi laptop, uang tunai, motor, serta perhiasan hilang,” katanya.

Bahi menambahkan bahwa pencuri mengacak-acak seluruh area dalam rumah. Petugas kepolisian dari Polsek Bandung Kidul dan tim Inafis Polrestabes Bandung telah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Semua kamar diacak-acak,” ujarnya.