- Advertisement -

Duo Pelaku Palak Pedagang Pakaian di Bandung Terekam CCTV

Berita Lainnya

BANDUNG,  infobdg.com – Dua pria yang bersikap seperti preman menghebohkan dunia maya dengan aksinya.

Dilansir dari detik.com, mereka memeras seorang pedagang pakaian di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Aksi tersebut terekam CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Kejadian ini terjadi di sebuah toko pakaian di Jalan Raya Cileunyi, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 6 Juli 2024, sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam rekaman video yang beredar pada Senin (8/7/2024), terlihat kedua pelaku berseteru dan saling dorong dengan penjaga toko. Salah satu pelaku yang mengenakan topi terus mendesak meminta sesuatu, sambil sesekali meniupkan asap rokoknya ke arah penjaga toko.

Pelaku lainnya yang mengenakan jaket biru berbicara dengan penjaga toko. Namun, di akhir perseteruan, pria berjaket biru itu terekam mengambil satu celana dari toko tersebut. Keduanya kemudian pergi.

“Iya benar, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 22.00 WIB. Dua pelaku dengan inisial AS (47) dan RM (33) telah diamankan,” kata Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam, kepada detikJabar pada Senin (8/7/2024).

Rizal menjelaskan bahwa peristiwa ini bermula ketika korban sedang berjualan di toko pakaian. Tiba-tiba, dua orang yang bekerja sebagai tukang ojek mendatangi toko tersebut.

“Dengan nada tinggi, kedua pelaku mendekati korban dan meminta pakaian. Karena korban hanya bekerja sebagai penjaga toko dan bukan pemiliknya, ia tidak memberikan barang yang diminta oleh pelaku,” ujarnya.

Hal ini membuat kedua pelaku marah. Rizal menyebut salah satu pelaku bahkan melakukan tindakan tidak sopan.

“Setelah terjadi adu mulut, salah satu pelaku meludah di hadapan korban dan meniupkan asap rokok ke wajahnya. Karena korban tetap tidak memberikan apa yang diminta, salah satu pelaku akhirnya berhasil mengambil satu celana. Aksi tersebut tidak diketahui oleh korban tetapi terekam kamera CCTV,” pungkasnya.

Setelah berhasil mengambil celana jeans, kedua pelaku langsung pergi. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Cileunyi untuk diproses secara hukum.