- Advertisement -

Bandung BJB Naik ke Peringkat 4 di Proliga 2024 Setelah Menang Misi Wajib

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata berhasil meraih kemenangan penting pada laga terakhir babak reguler Proliga 2024 dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro tiga set langsung dengan skor 25-19, 25-22, dan 25-21.

Dilansir dari Bolasport, pertandingan yang berlangsung di GOR Terpadu, Pontianak, Kamis (20/6/2024), ini menjaga asa Bandung bjb untuk lolos ke babak final four.

Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim saling berbalas angka di awal laga. Jakarta Pertamina Enduro sempat memimpin 8-7 pada technical time out pertama dan menambah keunggulan menjadi dua angka berkat block yang baik dari Maradanti Namira Tegariana. Namun, Bandung bjb berhasil bangkit dan memimpin 14-11 dengan penampilan solid dari middle blocker Agustin Wulandhari dan Dinda Syifa Amelia.

Bandung bjb memperbesar keunggulan menjadi 18-12 dan unggul nyaman jelang akhir set pertama dengan skor 23-16. Tim asal Bumi Priangan itu akhirnya memenangkan set pertama setelah monster block menghasilkan poin kemenangan.

Set kedua juga berlangsung sengit di awal dengan kedua tim saling berbagi angka hingga skor 6-6. Namun, Bandung bjb kemudian mengambil alih permainan dan membuka keunggulan lima poin pada skor 12-7. Mereka mempertahankan keunggulan hingga akhir set kedua dengan skor 20-14. Meski Pertamina Enduro sempat mengancam dengan mencetak tiga angka beruntun, spike keras dari Vera Kastsiuchyk memastikan kemenangan Bandung bjb di set kedua.

Pada set ketiga, Jakarta Pertamina Enduro memimpin hingga technical time out pertama dengan skor 8-6 dan mempertahankan keunggulan dua angka hingga skor 12-10. Namun, Bandung bjb mampu menyamakan kedudukan pada 13-13 dan kemudian memimpin pada technical time out kedua dengan skor 16-14. Bandung bjb memiliki tiga kesempatan match point dengan skor 24-21 dan attack error dari Junaida Santi menutup laga sekaligus membalas kekalahan mereka dari Pertamina Enduro pada putaran pertama.

Kemenangan ini sementara menempatkan Bandung bjb di peringkat keempat pada papan klasemen sementara. Posisi mereka akan bertahan di peringkat keempat jika Jakarta Electric PLN gagal menang pada dua pertandingan terakhir mereka.