- Advertisement -

Thirds Ekspansi Pasar ke Asia Tenggara, Gandeng Komunitas Motor Malaysia Adipati Bertiga

Berita Lainnya

LIFESTYLE, infobdg.com – Brand fashion Thirds dari Bandung kini fokus pada pemasaran produknya di luar negeri, khususnya Asia Tenggara. Mereka berkolaborasi dengan komunitas motor Malaysia, Adipati Bertiga, untuk memperluas jangkauan pasar.

Ekspansi ini dimulai sejak tahun lalu, setelah Thirds berdiri pada 2019. Pada April 2024, toko offline pertama mereka di Kuala Lumpur mulai beroperasi. Produk utama mereka menggabungkan konsep vintage Amerika, Jepang, dan Melayu.

CEO Thirds, Chusni Zamil, yang akrab disapa Emil, mengungkapkan bahwa keyakinannya terhadap kualitas produk lokal dapat bersaing di pasar internasional. Peluang ini muncul saat Emil mendapat kesempatan bertemu dengan artis Malaysia, Noh Salleh, yang memperkenalkannya kepada komunitas Adipati Bertiga.

“Kami memutuskan untuk fokus pada pasar luar negeri. Malaysia menjadi target pertama kami karena komunitas dan pasarnya sudah jelas. Kami harus percaya diri dengan kualitas produk kami,” kata Emil, ditemui di Bandung, Jumat (7/6).

Kolaborasi dengan Adipati Bertiga membuka peluang bagi Thirds untuk mengembangkan produk mereka secara maksimal.

“Respon yang positif dari event-event yang kami ikuti di Malaysia mendorong kami untuk membuka toko offline di sana,” lanjut Emil.

Dengan kampanye NOBORDERS, kinerja bisnis Thirds mengalami peningkatan signifikan. Setelah Malaysia, target berikutnya adalah Singapura dan Thailand.

“Saat ini, toko offline kami ada di Malaysia. Di Indonesia, produk kami bisa dibeli melalui marketplace atau website resmi. Kami berencana membuka toko offline di Bali sebelum merambah ke Singapura dan Thailand,” ujarnya.

COO Thirds, Fahmi, pun menyatakan bahwa pasar luar negeri memiliki potensi yang besar.

“Potensinya sangat luas. Kesempatan ini muncul berkat pertemuan yang tidak disengaja dengan komunitas Adipati Bertiga. Chemistrynya sangat baik dan kami bisa bekerja sama dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Adipati Bertiga, Razman, menyatakan bahwa kolaborasi ini didasarkan pada kepercayaan dan persahabatan.

“Komunitas kami awalnya dibentuk untuk hobi riding, dan seiring waktu berkembang ke isu sosial dan bisnis. Kolaborasi dengan Thirds tumbuh secara alami dari persahabatan,” jelasnya.

Nabil, juga perwakilan lain dari Adipati Bertiga, menambahkan bahwa mereka akan aktif memasarkan produk Thirds selama touring ke berbagai negara.

“Kami akan mengenalkan produk Thirds saat berkendara dan bertemu dengan berbagai komunitas otomotif, musik, skate, dan lainnya,” pungkasnya.***