- Advertisement -

Berencana Akhir Pekan di Bandung? Waspadai Potensi Kemacetan di Lokasi Nobar Final Persib

Berita Lainnya

BANDUNG,infobdg.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Bandung memprediksi akan terjadi kemacetan lalu lintas selama dua hari pada Jumat, 31 Mei dan Sabtu, 1 Juni 2024.

Dilansir dari laman tempo, potensi kemacetan ini terkait dengan pertandingan puncak antara tim Persib Bandung melawan Madura United dalam ajang Championship Series Liga 1 2024 yang digelar pada Jumat malam, 31 Mei 2024.

Pertandingan final tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Namun, para pendukung Persib, yang dikenal sebagai bobotoh, akan mengadakan nonton bersama (nobar) di berbagai tempat di Bandung. Selain itu, pada keesokan harinya, dijadwalkan ada penyambutan tim Persib di Bandung.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk menghindari beberapa ruas jalan dan lokasi-lokasi titik kumpul bobotoh,” ucap Satlantas Polrestabes Bandung melalui akun resminya di Instagram, Kamis, 30 Mei 2024.

Wargi Bandung diminta untuk menghindari beberapa ruas jalan pada Jumat malam, 31 Mei 2024, mulai pukul 20.30 hingga 24.00 WIB. Ruas jalan yang dihindari termasuk Jalan Djundjunan, Pasteur, jalan layang Pasupati, sekitar Lapangan Gasibu, Simpang Dago, sepanjang Jalan Dago, Jalan Merdeka, Riau, Sulanjana, Asia-Afrika, dan lokasi lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya bobotoh.

Pada Sabtu, 1 Juni 2024, diperkirakan juga akan terjadi kemacetan terkait dengan penyambutan tim Persib yang pulang ke Bandung setelah pertandingan. Kepolisian memprediksi kemacetan lalu lintas akan terjadi mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB di daerah lintasan konvoi dan titik kumpul bobotoh. Warga dan pelancong di Bandung diminta untuk menghindari jalan sekitar gerbang tol Pasteur, Jalan Djundjunan, HOS Cokroaminoto, Jalan Pajajaran, Wastukencana, Jalan Riau, Banda, dan seputaran Gedung Sate.

Rencananya, tim sepak bola Madura United akan menjamu tim Persib di Stadion Gelora Bangkalan dengan harapan meraih gelar juara. Pertandingan pada Jumat malam mulai pukul 19.00 WIB akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan melalui live streaming di Vidio. Pada pertandingan laga final sebelumnya yang diadakan beberapa hari lalu di Bandung, tim Madura United mengalami kekalahan setelah kebobolan tiga gol dari tim Persib tanpa balas.