- Advertisement -

Info Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh, Cek Di Sini!

Berita Lainnya

ARTIKEL, infobdg.com – Kereta Cepat Jakarta-Bandung akhirnya resmi beroperasi. Kereta cepat yang diberi nama “Whoosh” ini kini sudah mulai melayani masyarakat Bandung yang hendak pergi ke Jakarta, ataupun sebaliknya, dengan kecepatan kurang lebih 350 km/jam. Sehingga, jarak sepanjang 142 km antara Jakarta-Bandung menggunakan Whoosh bisa ditempuh hanya dengan waktu 45 menitan saja.

Kereta cepat ini memang sudah dinanti-nanti masyarakat sejak peletakan batu pertamanya pada tahun 2016. Whoosh telah mencapai sejumlah milestone penting hingga akhirnya kini bisa dioperasikan dan melayani masyarakat.

Terdapat 8 perjalanan KA setiap harinya dengan 4 rute yang dapat dipesan yaitu
1. Halim – Bandung
2. Halim – Tegalluar
3. Bandung – Halim
4. Tegalluar – Halim

Berikut InfoBDG infokan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk masa awal operasinya ya!

Masyarakat juga bisa menggunakan KA Feeder untuk menuju stasiun Bandung ataupun sebaliknya, jadwal KA Feeder sudah disesuaikan dengan Kereta Cepat Whoosh dengan jadwal di atas berikut ya!

Nah, kabar baiknya adalah, per 3 Oktober 2023 ini, pihak Kereta Cepat menyelenggarakan “Whoosh Experience Program”, program dimana masyarakat dapat menggunakan Kereta Cepat Whoosh secara gratis. Jadi, Wargi Bandung dapat merasakan bagaimana pelayanan yang diterapkan pada layanan Kereta Cepat Whoosh, yang tidak hanya saat dalam perjalanan, tapi juga di stasiun layaknya nanti saat sudah dikenakan biaya.

Pemesanan tahap pertama sudah bisa dilakukan pada 2 Oktober 2023 untuk keberangkatan mulai tanggal 3-7 Oktober, dan selanjutnya akan dibuka secara bertahap.

Pada masa promo ini, Wargi Bandung bisa memesan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui website ayonaik.kcic.co.id dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Registrasi dilakukan hanya di web ayonaik.kcic.co.id
  2. Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang dalam setiap transaksi
  3. Peserta menunjukan Bukti Registrasi Email yang berisi kode booking dan ID Card untuk melakukan penukaran tiket di loket counter stasiun pemberangkatan
  4. Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai ID Card pada saat registrasi tidak dapat diganti pada saat penukaran tiket di loket
  5. Penumpang tiba di Stasiun maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan KA yang telah dipilih