- Advertisement -

Masyarakat Bisa Mencoba Jalur KA di Lintas Cibatu-Garut Secara Terbatas.

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Antusiasme warga masyarakat di sekitar Kabupaten Garut terhadap rencana dioperasikannya kembali perjalanan KA di lintas Cibatu – Garut sungguh sangat besar.

Foto: HUMAS PT KAI DAOP 2 BANDUNG

Melihat hal tersebut maka pada hari Kamis (24/2) warga Garut dan sekitarnya bisa ikut merasakan perjalanan KA di lintas Cibatu-Garut, yang dapat digunakan secara gratis bagi warga Garut melalui sistem undangan terbatas.

Perjalanan uji coba gratis ini merupakan inisiasi dan permintaan dari Pemkab Garut yang akhirnya bisa diakomodir setelah dilakukan perhitungan atas beberapa hal teknis yang ada, sehingga akhirnya diputuskan KAI akan mengoperasikan perjalanan KA uji coba pada hari Kamis (24/2) besok

Kebijakan uji coba bagi warga masyarakat melalui undangan terbatas ini diambil terkait dengan adanya pembatasan penumpang pada masa pandemi dan menghindari terjadinya penyebaran covid 19.

Perjalanan kembali KA di lintas Cibatu -Garut yang pernah beroperasi dari tahun 1889-1983, menjadi moment yang sangat dinanti oleh warga Garut khususnya.

Perjalanan uji coba gratis akan menggunakan rangkaian yang terdiri dari 7 K3 dan 1KMP3 yang nantinya akan digunakan untuk melayani perjalanan dari Garut ke PasarSenen PP.

“Perjalanan KA dari Garut-Cibatu (PP) ini adalah perjalanan uji coba bukan launching pengoperasian KA, di mana pada Minggu ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (24/2). Perjalanan uji coba selanjutnya akan kami informasikan setelah ada evaluasi terkait perjalanan uji coba esok hari.” ujar Kuswardoyo, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung.

Adapun jadwal perjalanan uji coba pada hari kamis, 24 Februari 2022 sebagai berikut :
No Klb D2/ 11105
Berangkat Garut
09.00
Sampai Cibatu
09.47

No. Klb D2/11152
Berangkat Cibatu
10.15
Sampai Garut
11.02

No Klb D2/11107
Berangkat Garut
11.30
Sampai Cibatu
12.17

No Klb D2//11154
Berangkat Cibatu
12.45
Sampai Garut
13.32

Bagi para pengguna KA pada masa uji coba tersebut, tetap diharuskan menyertakan bukti Vaksin minimal tahap pertama bagi yang berusia di atas 12 tahun. Namun, syarat vaksin tersebut tidak berlaku bagi anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun.

Sementara itu terkait rencana pengoperasian lintas Cibatu – Garut secara resmi, sampai saat ini kami masih menunggu izin operasi yang masih terus berproses.

Selain itu, KAI Daop 2 meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing terkait adanya penawaran kerja di stasiun Garut dan sekitarnya. Saat ini KAI tidak melakukan rekrutmen pegawai khusus untuk penempatan di wilayah Garut.

Kuswardoyo mengatakan “Kami tidak pernah menugaskan pegawai kami untuk melakukan rekrutmen secara door to door, atau melalui program perekrutan lainnya, semua rekrutmen hanya melalui website kai: recruitment.kai.id”.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan undangan, bisa menghubungi aparatur kewilayahan setempat seperti melalui protokoler pemkab. Untuk mengantisipasi di karenakan adanya pembatasan penumpang dan agar tidak terjadi kerumunan di stasiun.

Sehingga calon penumpang tidak bisa datang langsung berangkat, tapi mereka yang sdh terdata terlebih dahulu yg bisa ikut mencoba KA tersebut.

KAI akan terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi semua stakeholder yang ada, pastikan informasi yang Anda terima hanya dari sumber resmi yang terpercaya.
Mari jadikan perjalanan kereta api Anda menjadi perjalanan yang Aman, Nyaman dan Sehat untuk kita semua.